PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA MEDAN

  • Annisa Rahmawanty Universitas Harapan Medan
Keywords: Loyalty, Service Quality, and Trust

Abstract

This  research  aims  to  study  and  analyze  the  effect  of  service quality and trust on customer loyalty at PT. Bank Tabugan Negara Medan.  Research  methodology  used  is  descriptive  method  of  analysis  and  multiple  linier.  Data  processing  were  performed  using SPSS (Statistical  product  service  solution)  19.00  for  windows. 

Result showed that significant effect of service quality on customer loyalty PT.Bank Tabungan Negara Medan. Value sig 0,000 < 0,05. Confidence significant effect on customer loyalty PT.Bank Tabungan Negara Medan. Value sig 0,000 < 0,05

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agung Kresnamurti (2006) Analisis Kualitas Pelayanan serta Pengaruhnya terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Nasabah. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia
Chirstina Widya Utami (2013) Manajemen Ritel Jakarta : Salemba Empat.
Dick, Basu (2007) Customer Loyalty Model.
Farida Jasfar (2011) Manajemen Jasa Bogor: Ghali Franchise, 2013
Garbarino dan Johnson (2007) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Nilai Nasabah terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank Mandiri. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
Griffin (2005) Customer Loyalty Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philp (2002) Manajemen Pemasaran Di Indonesia : Analisis, Perencanaan
Kotler Philip (2009) Manajemen Pemasaran Edisi Ketiga Belas Jakarta : Erlangga.
Kotller Philip dan Kevin Lane Keller (2005) Manajemen Pemasaran Edisi Kedua Belas Jakarta : PT Indeks.
Mayer,et al Mula Joseph (2010) Pengaruh Kepercayaan Pelanggan : Survei Pelanggan Indonesia.
Morgan, Hunt, Suhardi (2006) Teori Kepercayaan Dari Hubungan Pemasaran: Jurnal Pemasaran.
Mowen dan Minor (2002)Perilaku konsumen. Jilid Satu, Edisi Kelima, Penerbit : Erlangga.
Oliver, Hurriyati (2010) Teori Kepercayaan Jurnal Pemasaran.
Sugiyono (2010) Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. CV. Bandung : Alfabeta.
Supranto (2006) Teori Loyalitas, Jakarta : Gramedia Pustaka utama
Tjiptono (2004) Manajemen jasa Penerbit: Andi Edisi Kedua: Yogyakarta
Tjiptono (2007) Strategi Pemasaran Edisi I Andi Ofset: Yogyakarta
Tjiptono, Zeitami, Fandi, Chandra,Gregorius (2007) Pemasaran Strategik Yogyakarta: Andi.
Published
2025-04-24
How to Cite
Rahmawanty, A. (2025, April 24). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA MEDAN. JaManKu: Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(02), 17-26. https://doi.org/https://doi.org/10.35447/jamanku.v5i02.1091